Desa wisata Penglipuran

Desa adat Penglipuran berada di kelurahan Kubu, kecamatan Bangli, Kabupaten Kabupaten Bangli. Propinsi Bali. Penglipuran sering di sebut desa budaya penglipuran atau desa wisata penglipuran.
Asal mula kata Desa Penglipuran, ada 2 versi berbeda, Yang pertama adalah Penglipuran berarti “pengeling pura” dengan “pengeling” berarti ingat dan “pura” berarti tempat leluhur. versi yang kedua mengatakan bahwa penglipuran berasal dari kata “pelipur” yang berarti hibur dan “lipur” yang berarti ketidakbahagiaan. Jika digabungkan maka penglipuran berarti tempat untuk penghiburan.
Desa Penglipuran menampilkan wajah pedesaan yang asri. Penataan fisik dan struktur desa, tidak terlepas dari budaya masyarakat yang berlaku turun temurun
Agama yang dianut masyarakat desa Penglipuran adalah agama Hindu. Mereka tidak mengenal kasta, saat upacara pernikahan, mereka biasa melakukanya di Balai Gede yang berada di depan dapur. Sama seperti masyarakat Bali pada umumnya. Perkawinan di desa Penglipuran melarang adanya Poligami atau dalam bahasa Balinya disebut “memadu”, memadu dianggap melanggar adat.
Bagi mereka yang melanggar aturan itu, akan mendapatkan sanksi, dimana orang tersebut akan di asingkan di tempat yang disebut dengan “Nista Mandala”, yang dianggap sebagai tempat terburuk.

Menuju Penglipuran dan tiket masuk

Cara menuju desa Penglipuran

Desa Penglipuran berada tidak jauh dari Kintamani, Hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit saja. Desa Penglipuran dan Kintamani adalah satu wilayah yang termasuk Kabupaten Bangli, d Kintamani kita bisa memilih salah satu rumah makan atau restoran yang menyediakan menu makan siang dengan pemandangan Gunung Batur dan Danau Batur.
Tidak hanya sampai pada program makan siang, Desa Toya Bungkah yang terletak di tepi danau Batur juga merupakan salah satu tujuan wisata di Bali untuk wilayah Kintamani dengan menikmati wisata mandi air panas alami.
Bagi para wisatawan yang ingin menuju lokasi Desa Penglipuran, pada saat ini begitu mudahnya dengan bantuan google map akan di pandu menuju desa wisata penglipuran.
Atau cara terbaik mengunjungi Desa Penglipuran dengan mengunakan wisata harian Kintamani atau paket tour 5 hari 4 malam dari Mandala Safe Tour.

Tiket masuk obyek wisata Penglipuran

tiket masuk wisata

Untuk dapat memasuki kawasan desa wisata Pengelipuran Bangli, pengunjung diwajibkan untuk membayar tiket masuk tempat wisata sebesar 15 Ribu rupiah. Dan juga untuk parkir mobil sebesar Rp 2000,-

logo mandala safe tour

CV. MANDALA SAFE TOUR

Jl. Lasem, BTN Duta Cipta, Gang III, No.3, Br. Bantas,
Desa. Penarungan Kec. Mengwi, Kab. Badung,
Bali - Indonesia

Phone: 0361-8941072 / 8940991
Hp/Wa : 081 237 699 550

E-mail: info@paket-bali-tour.com
Buka: SENIN - SABTU, Jam : 09 - 18.00 WITA

     

NPWP No: 80.384.088.3-906.000

ADA PERTANYAAN SILAHKAN HUBUNGI RESERVASI KAMI:

whatapps putu santika
RESERVASI I
I PUTU SANTIKA
Wa: 0818564436
Hp: 081237699550
whatapps dwi purnawati
RESERVASI II
NI MADE DWI PURNAWATI
Hp: 081916140002

@mandalasafetourbali 2019
to top